Thursday, November 20, 2008

Inspirasiku

Artikel ini sengaja saya posting persis 1 bulan sejak artikel pertama dipostingkan yaitu pada tgl 20 Oktober 2008 jam 12.42 PM. Tak terasa sudah ada 17 artikel dimana 15 artikel adalah tulisan saya sendiri dan 2 artikel saya ambil dari website lain. Menulis artikel sendiri merupakan prestasi tersendiri buat saya karena saya tidak pernah punya pengalaman menulis, tidak pernah belajar secara khusus dan terus terang tidak pernah terfikir sebelumnya untuk bisa menulis asrtikel. Walaupun saya akui bahwa mungkin nilai atau bobot dari artikel saya itu tidak ada apa apanya dibanding bobot artikel dari blog-blog terkenal atau dari penulis-penulis profesional tapi saya cukup puas akan prestasi saya ini.


Satu hal yang membuat saya cukup berani menulis sebenarnya diawali pada beberapa bulan lalu di sebuah toko buku. Ketika saya sedang melihat-lihat buku tiba-tiba mata saya tertuju pada sebuah buku berwarna putih yang cukup tebal berjudul FSQ. Sebanarnya saya tidak tertarik pada buku itu tetapi entah mengapa saya sempat membaca nama pengarangnya, ya .... pengarangnya bernama Iman Supriyono. Dalam hati saya “eh kok namanya sama dengan nama teman kuliah saya dulu ya .....”. Iseng buku itu saya ambil dan saya bolak-balik dan ketika saya lihat bagian belakang yang mencantumkan foto pengarangnya ternyata wajahnya tidak asing lagi ya .... itu Iman Supriyono teman kuliah saya. Terus terang saya kurang mengikuti perkembangan teman-teman kuliah karena sejak saya lulus dan bekerja saya sering pindah kerja sehingga kadang-kadang kehilangan kontak dengan teman-teman saya. Biasa kami bertukar kabar lewat “mailing list swasta” alias email-emailan saja. Replay all tinggal kirim. Karena sering pindah kerja dan susah meng-akses internet menjadikan saya “kurang gaul”.

Setelah saya mengetahui adanya temen yang menjadi penulis buru-buru saya kabari temen-teman saya lewat email. Ternyata saya yang kuper alias kurang pergaulan, (ya maklum karena memang jarang kontak). Rasanya malu juga saat itu tapi saya abaikan saja. Tetapi setelah saya rasa-rasakan ternyata saya tidak bisa melupakan kejadian kecil itu dan saya merasa ada kebocoran energi pada saat itu. Setelah saya amati dan rasakan saya berkesimpulan bahwa rasa malu itu yang mem-bocorkan energi saya. (Bagi Anda yang phlegmatis pasti tahu apa yang saya rasakan). Alhandulillah saya bisa mengenali sampah emosi saya itu dan segera saja saya tapping dengan SEFT. Dalam 3 putaran tapping perasaan saya menjadi lebih enak dan perasaan malu sudah berkurang drastis.

Setelah perasaan agak enakan entah mengapa kemudian saya berfikir tentang teman saya Iman Supriyono yang saya ceritakan diatas.


“Waktu kuliah saya kenal dia sebagai mahasiswa yang aktif dalam bisnis. Bagaimana tidak aktif, disaat sebagian teman-teman hanya sibuk kuliah thok dia punya kesibukan lain yaitu jual beli sepeda motor. Sekarang ini saya masih menyimpan kartu namanya yang dia berikan ketika menjalani bisnis itu. Sungguh mahasiswa yang luar biasa kata saya dalam hati.” 

Saat itu saya berfikir tentang prestasi dia sebagai penulis yang menurut saya luar biasa dan itu sangat berhubungan erat dengan rencana saya pada saat itu untuk membuat sebuah blog. Ya ... sebuah blog, blog tentang apa saja pokoknya ada dulu. Tetapi kendala saya paling besar adalah masalah konten atau isi berupa artikel. Saat itu saya tidak bisa menulis artikel jadi itu kendala utama dalam menulis blog. Setelah mebaca buku FSQ yang begitu mengalir akhirnya saya menemukan solusi dari masalah saya itu. Solusi itu sangat sederhana yaitu “mulai menulis”. Artikel pertama yang saya tulis adalah Tentang Saya yang akhirnya saya postingkan 1 bulan lalu. Setelah artikel pertama saya buat dengan penuh perjuangan yang memakan waktu sekitar 2 hari akhirnya menulis artikel selanjutnya menjadi hal yang mudah buat saya.

Blog saya ini adalah blog hasil karya seorang blogger pemula. Belum ada strategi SEO, belum memakai riset market & riset keyword, belum memperhatikan sebaran keyword, jumlah optimal keyword tiap artikel, jumlah kata tiap artikel, menggunakan tagging, dan belum melakukan promosi, belum mencari backlink, dll. Yang penting buat saya saat itu pokoknya buat dulu dah. Cara penulisannya mungkin juga masih jauh dari artikel ideal, mungkin karena tidak tahu cara menulis artikel yang baik dan ide di kepala bertumpuk-tumpuk. Tapi gak apa yang penting tulis tulis dan tulis dulu. Tapi walau ala kadarnya ada beberapa prestasi (pada saat artikel ini saya tulis) yang cukup menambah semangat antara lain :

  1. di index ama google < 1 bulan 
  2. masuk halaman pertama rangking 1 dari 15.200 halaman website di google dengan keyword “pengertian blog domain dan hosting” 
  3. masuk halaman pertama rangking 9 dari 205.000 halaman website di google dengan keyword “contoh blog yang menghasilkan uang” 
  4. masuk halaman ketiga rangking 27 dari 1.400.000 halaman website di google untuk keyword “pengertian blog“. 
  5. dst ... 
Oh ya mungkin mulai hari ini saya akan sedikit berkonsentrasi membuat website kedua saya yang lebih baik lagi untuk membidik google adsense jadi mungkin blog ini agak lebih jarang saya up date, tapi mudah-mudahan bisa posting 1 atau 2 minggu sekali, mudah2an deh.....

Akhir kata saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Iman Supriyono yang telah mengilhami saya untuk bisa memulai menulis, juga terima kasih kepada teman-teman saya yang telah secara tidak langsung membantu saya menemukan 1 lagi sampah emosi saya sehingga menjadikan berkurangnya satu lagi sampah emosi saya.

Matur Suwun telah membaca...
Salam dari saya

Awan

1 comments:

Mobile App Developers said...

I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

Post a Comment

Add to Technorati Favorites

Recent Comment

Recent Post

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP