Saturday, November 15, 2008

Anak umur 9 tahun menterapi sendiri phobia pada kecoa dengan SEFT (Selingan #4)

Anak umur 9 tahun menterapi sendiri phobia pada kecoa dengan SEFT.
Anda dapat menyaksikan kemudahan teknik Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) ini sehingga anak umur 9 tahun pun dapat melakukannya sendiri untuk menangani emosi-emosi negatif mereka. Berikut kisahnya.
Kinanty 9 th, anak SD kelas 3 pernah saya ajari teknik SEFT. Beberapa kasus emosionalnya pernah saya tangani seperti phobia tikus, kecoa, takut karena dinakali oleh teman sekelasnya, tidak suka pada guru kelas karena galak.
Suatu waktu, Ia muncul phobia kecoa muncul kembali dengan aspek yang berbeda. Ia merasa takut bila ada kecoa terbang dan akan hinggap ke arahnya. Saya menyuruhnya untuk melakukan tapping SEFT. Ia membayangkan kecoa yang terbang dan akan hinggap itu. Pada saat itu Kinan merinding yang menunjukan Ia pada intensitas 10 pada rasa takutnya.

Segera Ia melakukan setup dan mentapping satu putaran penuh. Setelah itu Ia membayangkan kembali kecoa itu. Kinanty melaporkan masih terasa merinding sedikit tanda bahwa ada penurunan intensitas namun masih tersisa. Ia lalu melakukan setup kembali dan mentapping satu putaran penuh. Setelah itu Ia membayangkan kembali kecoa itu dan Ia mengatakan tidak merinding dan takut lagi.
Kini emosi negatif takut terhadap kecoa sudah dapat Ia atasi sendiri. Semua dilakukan tidak sampai 10 menit. Mungkin Anda tidak menyadari masalah-masalah emosional anak-anak Anda
seperti malas belajar, malas sekolah, tidak suka terhadap gurunya yang galak, takut menghadapi tes ulangan, dll

Emosi-emosi negatif bisa datang dari lingkungan sekolah, rumah, tempat tinggal, tontonan TV, pengaruh teman, dll. Dan bayangkan bila Anak anda mempunyai ketrampilan untuk menangani
masalah-masalah emosi mereka seperti yang dicontohkan di atas. Adalah tugas orang tua untuk membekali mereka dengan teknik SEFT yang mudah dan powerful ini.

Supriyatno, Alumni SEFT angkatan XIV

Diambil dari www.logos-institute.com

0 comments:

Post a Comment

Add to Technorati Favorites

Recent Comment

Recent Post

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP