Tuesday, November 25, 2008

2.1.3 Kelebihan Bisnis Internet Marketing

Setelah beberapa artikel OOT alias out of topic maka saatnya kita kembali ke laptop alias kembali ke tema yang ada di daftar isi. Persiapan mental perlu dilakukan agar semangat terus membara, maju terus pantang mundur. Knapa perlu semangat ? Karena menggeluti bisnis ini sangat rentan kebosanan dan putus asa (saya sendiri sudah jatuh bangun beberapa kali). Kelebihan bisnis Internet Marketing mirip dengan kelebihan bisnis MLM yaitu :

  1. Waktu Flexible Bila Anda seorang karyawan maka aktifitas di bisnis Internet Marketing ini bisa dilakukan setelah Anda pulang kerja di malam hari atau hari Sabtu dan Minggu. Waktu sebanyak 3 jam sehari yaitu antara jam 20.00 s/d 11.00 sudah cukup buat kita untuk menjalankan dan mempelajari bisnis ini.
  2. Untuk Siapa Saja Selain waktu yang flexible, bisnis Internet Marketing ini juga bisa dilakukan oleh siapa saja bahkan oleh Ibu rumah tangga sekalipun. Mengapa demikian karena sebenarnya bisnis ini gampang-gampang susah. Gampang karena siapapun bisa melalukannya tidak harus pakar IT, susahnya karena memang harus telaten belajar setahap demi setahap sampai bisa. Bila Anda konsisten maka dengan waktu 6 – 12 bulan sudah bisa menghasilkan uang. Besar kecilnya uang tentunya relatif tergantung keseriusan Anda.
  3. Tempat Flexible Tidak memerlukan tempat khusus seperti kantor, warung, toko atau ruko. Cukup dilakukan dirumah atau dimana saja Anda ingin melakukan aktifitas.
  4. Modal Relatif Kecil Tentunya dibandingkan dengan beberapa bisnis konvensional seperti misalnya buka warnet, wartel, game center, dll. Bila harus sewa toko maka biasa sewa toko / ruko, anggap saja Rp. 10Juta / tahun akan hilang tidak peduli bisnis laku atau tidak. Sedangkan untuk bisnis online, investasi paling besar adalah investasi waktu dimana pada umumnya kita masih punya waktu banyak. Sedangkan investasi uang relatif sedikit yaitu hanya untuk beli komputer, berlangganan internet dan membeli beberapa buku atau eBook.
  5. Nett Margin Besar Setelah penjelasan tentang modal yang relatif kecil maka dapat dijelaskan pula bahwa nett margin dari bisnis ini bisa sangat besar, bisa mencapai 100% bahkan lebih. Dibanding dengan bisnis konvensional yang mempunyai nett profit 5-15%.
  6. Tidak / Jarang Perlu Bertemu Orang Secara Langsung Berbeda dengan bisnis MLM, di bisnis Internet Marketing ini Anda tidak perlu menawarkan kepada orang secara langsung alian prospekting. Hal ini cukup melegakan buat tipe orang tertentu yang memang tidak terlalu suka bertemu orang secara langsung dalam menjalankan bisnisnya.
  7. Dan masih banyak kelebihan bisnis Internet Marketing yang lain.

2 comments:

agen sbobet said...

mantap gan bener banget gan,,,thank's ya gan infonya gan,,,, i lke it

Mobile App Developers said...

Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things.

Post a Comment

Add to Technorati Favorites

Recent Comment

Recent Post

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP