Tuesday, October 21, 2008

Daftar Isi : Panduan Membuat Blog ( bagian 3 )

3. Pembuatan Blog
Dalam hal ini saya akan memandu Anda step by step yang saya lakukan dalam membuat blog ini, jadi dalam hal ini blog ini menjadi model kita. Dimulai dari mendaftar di google, mendaftar di blogger, ganti template, setting awal, penempatan element, pembuatan “read more”, mem-posting artikel, membuat kategori, membuat daftar isi, membuat recent post & recent comment, dst.

4. Mempromosikan
Setelah penampilannya menarik maka kita perlu mempromosikannya. Ada social bookmarks, lintas beritakan, kotak ngobrol, live traffic feed, blog teman, PageRank, blog catalog, site info, who online, SEO, directory site, dst.

5. GAGU
Seperti yang pernah saya sampaikan saya juga akan membuat artikel berjudul GAGU ( Gitu Aja Gak tahU) yang artinya hal-hal kecil, simple , sederhana yang saya memang benar-benar tidak tahu tetapi tidak pernah dijelaskan oleh para Guru IM karena mungkin menurut mereka itu sangat mudah. Hal itu saya munculkan / saya tulis karena dulu saya pernah sangat penasaran sampai berhari-hari dan kadang kalo gak ketemu juga penjelasannya membuat saya patah semangat. Kalau sedang beruntung saya bisa menemukan penjelasannya tetapi kadang juga dengan berjalannya waktu saya faham sendiri tanpa melakukan apapun.
Saya berharap Anda juga bisa menyumbangkan ide-ide Anda yang selama ini Anda alami ( kalo ada lho ya…). Tapi yang perlu diwaspadai adalah hal-hal itu kadang menurut kita cukup memalukan sehingga kita malu menceritakan, kalo sudah begitu malah bisa menjadi “mental block” atau “sampah emosi” buat bawah sadar kita. Untuk itu saya akan tulis juga tip-tip atau metode untuk menghilangkan rasa malu, rasa bersalah, rasa malas dan sejenisnya. Simak dalam “ Gudang Ilmu” atau “ Lain-Lain” tergantung nanti deh…..

6. Gudang Ilmu
Di Kategori ini saya berencana mengisinya dengan hal-hal yang berhubungan dengan blog tetapi tidak masuk dalam silabus di atas.

7. Lain-Lain
Kadang kadang saya juga ingin menulis hal-hal yang tidak berhubungan dengan tema blog ini alias OOT ( Out Of Topic ) seperti penjelasan lebih detail tentang level energi, cara menghilangkan mental block, dll.

8. Kontes
Kategori ini saya siapkan untuk membuat artikel yang kadang-kadang diperuntukkan untuk kontes. Dalam hal ini saya ingin mengikutinya untuk mengasah ilmu / menerapkan ilmu-ilmu SEO juga tentu saja untuk mendapatkan hadiahnya ha…ha…..


Wis, sekian dulu….

Awan

0 comments:

Post a Comment

Add to Technorati Favorites

Recent Comment

Recent Post

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP