Wednesday, October 22, 2008

1. Pendahuluan

Dunia blog adalah dunia sangat fenomenal, dalam kurun waktu yang singkat bisa menyebar ke seluruh dunia dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Mengapa pertumbuhannya sangat pesat? Salah satu penyebab yang saya ketahui adalah dengan blog ada 2 kebutuhan dasar manusia yang terpenuhi dengan cara relatif mudah, dua hal itu adalah aktualisasi diri dan uang.
Aktualisasi diri sangat kental terasa pada dunia blog, dengan blog pribadi para blogger (pengguna blog) bisa mengekspresikan diri melalui pendapat-pendapat pribadi yang ditulis pada blognya, sifatnya bebas karena itu adalah blog pribadi.

Dalam artikel setelah ini akan saya paparkan pemahaman saya tentang perbedaan blog dengan website, portal, forum, dll. Tentu saja itu hanya sebuah pemahaman saya pribadi, bisa salah bisa benar, maklum masih pemula, mohon para senior mengkoreksinya bila salah.
Mendapatkan uang dari ngeblog adalah salah satu tujuan favorit para blogger. Setelah berhasil meng-aktualisasikan diri dalam sebuah blog maka blogger akan melanjutkan langkah untuk mencari uang dari blog. Istilahnya “monetizing your blog”. Berapa sih yang bisa diperoleh dari kegiatan “monetizing”, siapa sajakah yang sudah pernah menikmatinya dan bagaimana cara kita mendapatkan uang dari blog? Ikuti artikel saya selanjutnya.
Oh ya, karena dalam sub header saya tulis “Panduan Membuat Blog : Lengkap, Mudah dan Unik, Dari Pemula Untuk Pemula” maka sengaja saya menganggap bahwa pembaca blog ini adalah para pemula yang belum terlalu faham dunia blog, domain, hosting dan sebangsanya sehingga nantinya akan sedikit detail dalam membahas istilah-istilah yang saya sebutkan itu. Walaupun saya tunjukan untuk para pemula tetapi saya tetap berharap para blogger senior atau para guru IM sudi kiranya untuk mampir dan memberikan sepatah dua patah kata atau petunjuk yang sangat berarti buat pertumbuhan diriku yang sedang dalam masa pertumbuhan ini.
Bersambung.....

0 comments:

Post a Comment

Add to Technorati Favorites

Recent Comment

Recent Post

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP