Monday, October 20, 2008

Mengapa Saya Membuat Blog Ini ?

Satu hal yang pasti adalah saya ingin memberikan sebuah Panduan Membuat Blog yang lengkap, mudah dan unik bagi para pemula agar bisa membuat blog step by step seperti yang saya lakukan dalam membuat blog ini. Mengapa lengkap? karena semua langkah untuk membuat blog seperti blog ini Insya Alloh akan saya tampilkan dalam blog ini.
Mengapa mudah ? karena tinggal mengikuti step by step tanpa harus mencari ditempat lain (istilah kerennya “one stop shopping” kali ya).
Mengapa unik ? Paling tidak ada 3 hal yang membuat blog ini unik yaitu :

  • karena panduan membuat blog ini saya tulis bersamaan dengan proses belajar yang saya lalukan dalam membuat blog ini artinya masih “fresh from the oven” dan ditulis oleh pemula untuk pemula.
  • Insya Alloh saya akan menyampaikan juga perasaan / mood / self talk / kata hati yang saya amati muncul ketika saya melalui tahap demi tahap proses pembelajaran saya ini.
  • Panduan Cara Membuat Blog ini Insya Alloh akan saya posting secara urut dengan memberikan penomeran didepannya layaknya sebuah buku disusun sehingga apabila ada yang tidak sempat mengikuti postingan demi postingan masih bisa mencari di bagian “Artikel” dengan panduan penomeran tersebut.
Dalam salah satu artikel saya nanti saya berencana mempostingkan sebuah artikel tentang apa-apa saja hal-hal kecil, aneh, norak, dangkal dan kadang-kadang tidak relevan yang memang saya tidak tahu tetapi saya malu bertanya karena saya merasa hal itu memalukan bila ditanyakan. Hal-hal itu justru baru saya sadari sangat menghambat saya dalam proses pembelajaran saya. Artikel itu rencananya saya beri judul Gitu Aja Gak tahU ( GAGU ) dan nanti saya mohon kepada siding pembaca untuk menyampaikan komentarnya berkenaan dengan hal itu atau malah punya pengalaman yang sama dengan saya.

Bila Anda pemula saya ucapkan selamat belajar tetapi buat Anda yang sudah pada tingkat lanjut silahkan Anda sampaikan kepada Om, Tante, Teman, Bapak, Ibu, Adik, Tetangga, atau Saudara bila mereka ingin belajar membuat sebuah blog sementara Anda tidak sempet ngajarin karena pertanyaan menyangkut hal yang kecil, aneh, norak, dangkal, dan kadang tidak relevan (seperti saya dulu) silahkan saja Anda persilahkan datang ke blog ini karena di blog ini ada informasi lengkap yang mungkin masih jarang di bahas di blog lain. Bukan saya sombong tetapi saya justru dalam hal ini saya ingin mengumpulkan hal-hal semacam itu, bila saya tahu maka akan saya jawab tetapi bila saya tidak tahu mungkin ada salah satu anggota Sidang Pembaca yang tahu dimohon dengan hormat untuk ngasih tahu.

Akhir kata saya sampaikan, apabila ada kebenaran itu datangnya PASTI dari Alloh SWT dan apabila ada kesalahan itu datangnya dari kesalahan saya semata-mata, untuk itu sebelum dan sesudahnya saya mohon dimaafkan.

Awan.

0 comments:

Post a Comment

Add to Technorati Favorites

Recent Comment

Recent Post

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP